Resep Gulai Kurma Daging Paling Enak

Resep Gulai Cincang Bukittinggi Resep Gulai Cincang Bukittinggi
Resep Gulai Cincang Bukittinggi Resep Gulai Cincang Bukittinggi from melaniestephens.blogspot.com

Gulai kurma daging adalah salah satu masakan khas Nusantara yang sangat lezat. Resep gulai kurma daging ini merupakan salah satu resep yang cukup sederhana namun rasa yang dimilikinya sangat luar biasa. Gulai kurma daging adalah masakan berbahan dasar daging sapi yang diberi bumbu kurma. Selain itu, bawang putih, bawang merah, jahe, dan lainnya juga diperlukan untuk membuat masakan ini. Masakan ini juga biasanya diberikan dalam bentuk santan kental atau santan sedang.

Bahan-Bahan Resep Gulai Kurma Daging

Untuk bisa membuat resep gulai kurma daging ini, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan berikut. Daging sapi sebanyak 500 gram, bumbu kurma sebanyak 1 sendok makan, bawang putih sebanyak 5 siung, bawang merah sebanyak 3 siung, jahe sebanyak 1 cm, cengkeh sebanyak 5 biji, dan lada hitam sebanyak 1 sendok teh. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan air secukupnya, santan kental sebanyak 1 liter, gula pasir sebanyak 1 sendok teh, garam sebanyak 1/2 sendok teh, dan minyak untuk menumis.

Langkah-Langkah Membuat Resep Gulai Kurma Daging

Langkah 1: Menyediakan Bahan-Bahan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang telah disebutkan sebelumnya. Jika Anda kesulitan menemukan bumbu kurma, Anda dapat menggantinya dengan bumbu rempah-rempah lain yang tersedia di pasar. Anda juga harus menyiapkan daging sapi yang telah diiris menjadi bagian-bagian kecil.

Langkah 2: Menumis Bumbu

Setelah semua bahan-bahan telah disiapkan, Anda dapat mulai menumis bumbu-bumbu. Anda perlu menggunakan minyak untuk menumis bumbu-bumbu tersebut. Anda bisa mulai dengan bawang putih, bawang merah, jahe, cengkeh, dan lada hitam. Aduk bumbu-bumbu tersebut hingga tercium aroma harumnya.

Langkah 3: Masukkan Daging

Setelah bumbu-bumbu sudah mulai mengeluarkan aroma harum, Anda dapat memasukkan daging sapi yang telah diiris ke dalam wajan. Anda bisa menambahkan sedikit air agar daging sapi cepat empuk. Biarkan daging sapi tersebut direbus hingga empuk dan agak mengering.

Langkah 4: Masukkan Bumbu Kurma

Setelah daging sapi sudah empuk, Anda dapat memasukkan bumbu kurma ke dalam wajan. Anda juga bisa menambahkan air secukupnya agar bumbu kurma tidak terlalu kering. Aduk-aduk bumbu kurma dan daging sapi hingga bumbu kurma tercampur dengan daging sapi.

Langkah 5: Masukkan Santan dan Gula

Setelah bumbu kurma sudah tercampur dengan daging sapi, Anda dapat memasukkan santan kental ke dalam wajan. Anda juga bisa menambahkan gula pasir dan garam secukupnya. Aduk-aduk bumbu-bumbu dan santan hingga tercampur rata. Biarkan gulai kurma daging tersebut masak hingga matang.

Langkah 6: Sajikan Gulai Kurma Daging

Setelah semua bahan-bahan tercampur rata dan telah matang, Anda dapat menyajikan gulai kurma daging ini dengan nasi hangat. Anda juga bisa menambahkan lalapan sebagai pelengkap. Gulai kurma daging ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Gulai Kurma Daging Paling Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel