Mengatur Kamera Oppo F9, Tutorial Lengkap Untuk Pemula

Cara Mengatur Depth Control Pada Kamera Portrait iPhone PUKEVA
Cara Mengatur Depth Control Pada Kamera Portrait iPhone PUKEVA from www.pukeva.com

Apa itu OPPO F9?

OPPO F9 adalah salah satu smartphone yang diproduksi oleh OPPO. Smartphone ini diluncurkan pada tahun 2018 dan merupakan ponsel cerdas pintar yang menggunakan sistem operasi Android 8.0. OPPO F9 dibekali dengan prosesor Mediatek Helio P60 octa-core dan RAM 4GB. Teknologi terkini yang digunakan pada OPPO F9 adalah sistem pengisian cepat VOOC Flash Charge yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 15 menit. OPPO F9 juga memiliki kamera belakang dual yang terdiri dari lensa 16MP dan 2MP untuk efek bokeh. Kamera depan OPPO F9 memiliki lensa 25MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas tinggi.

Mengatur Kamera OPPO F9

Jika Anda baru saja membeli OPPO F9, maka Anda mungkin bertanya-tanya tentang cara mengatur kamera di OPPO F9. Untuk membantu Anda, berikut adalah tutorial lengkap tentang cara mengatur kamera OPPO F9.

Membuka Aplikasi Kamera

Pertama-tama, Anda harus membuka aplikasi kamera OPPO F9. Untuk melakukannya, Anda harus menekan tombol Home di sisi bawah layar OPPO F9. Setelah itu, Anda akan melihat ikon kamera di bagian atas layar. Tekan ikon ini untuk membuka aplikasi kamera.

Setelan Awal

Ketika Anda membuka aplikasi kamera OPPO F9, Anda akan melihat beberapa opsi di bagian bawah layar. Di bagian kiri layar, Anda akan melihat ikon lensa yang berwarna biru. Tekan ikon ini untuk memilih antara kamera depan dan belakang. Selanjutnya, di bagian atas layar, Anda akan melihat ikon panah. Tekan ikon ini untuk membuka menu setelan kamera. Di dalam menu ini, Anda dapat mengatur berbagai pengaturan kamera seperti kualitas gambar, resolusi, serta opsi lainnya.

Menggunakan Modus Kamera

Di bagian tengah layar, Anda akan melihat ikon yang berbentuk lingkaran. Tekan ikon ini untuk memilih berbagai modus kamera seperti modus foto, video, slow-motion, dan portait. Tekan ikon yang Anda inginkan untuk menggunakan modus kamera yang sesuai.

Mengaktifkan Fitur Tambahan

Di bagian kanan layar, Anda akan melihat ikon yang berbentuk tanda silang. Tekan ikon ini untuk mengaktifkan fitur tambahan seperti flash, HDR, dan opsi lainnya. Tekan tombol yang sesuai untuk mengaktifkan fitur yang Anda inginkan.

Menggunakan Kamera Pro

Jika Anda ingin mengambil foto dengan kualitas tinggi, Anda harus menggunakan modus kamera Pro. Di bagian atas layar, Anda akan melihat ikon Gear yang berwarna hijau. Tekan ikon ini untuk membuka menu Kamera Pro. Di menu ini, Anda dapat mengatur berbagai pengaturan seperti ISO, White Balance, dan opsi lainnya.

Menggunakan Filter

Jika Anda ingin menambahkan efek atau filter pada foto yang Anda ambil, Anda dapat menggunakan fitur filter yang tersedia di OPPO F9. Di bagian atas layar, Anda akan melihat ikon yang berbentuk lingkaran berwarna merah. Tekan ikon ini untuk memilih dari berbagai filter yang tersedia. Anda juga dapat menyesuaikan filter sesuai keinginan.

Memotret Foto

Setelah Anda selesai mengatur pengaturan kamera, Anda dapat mulai memotret foto. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat ikon kotak yang berwarna cokelat. Tekan ikon ini untuk mengambil foto. Anda juga dapat menyimpan foto yang telah Anda ambil dengan tekan tombol save di bagian bawah layar.

Kesimpulan

Kamera OPPO F9 adalah salah satu kamera terbaik yang tersedia pada smartphone. Dengan tutorial di atas, Anda dapat dengan mudah mengatur kamera OPPO F9 dan mengambil foto dengan kualitas tinggi. Sekarang Anda dapat menikmati hasil foto yang indah dengan OPPO F9.

0 Response to "Mengatur Kamera Oppo F9, Tutorial Lengkap Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel